Ulang Tahun ke-20 Coldplay Dirayakan Dalam Buku Baru, ‘Life in Technicolor’

Sebelum film dokumenter tentang Coldplay, “A Head Full of Dreams”  yang Akan Hadir di bioskop pada tanggal 14 November dan di Amazon Prime Video dua hari kemudian, wanita yang berada di antara orang pertama yang menemukan band ini telah menulis sebuah buku . “Life in Technicolor: A Celebration of Coldplay” oleh Debs Wild, A & R Scout yang menyaksikan pertunjukan pertama mereka, dan jurnalis musik Malcolm Croft.

Semua proyek ini di Rililis pada ulang tahun ke-20 grup tersebut (sebenarnya dibentuk pada tahun 1996 di bawah nama Pectoralz, kemudian diubah menjadi Starfish sebelum menjadi Coldplay pada tahun 1998).

Buku meja kopi menampilkan foto-foto berwarna yang menceritakan kisah kebangkitan band menjadi bintang seukuran stadion. Setiap bagian berkorelasi dengan pembuatan masing-masing dari tujuh album studio Coldplay dan mencakup bab-bab sorotan tentang masing-masing anggota band: drummer Will Champion, Bassist Guy Berryman, Gitaris Jonny Buckland, dan vokalis Chris Martin.

Enam fakta tentang Coldplay:

  1. Hanya butuh 10 gigs Coldplay sebagai band pertunjukan untuk mendapatkan tanda tangan untuk label rekaman pertama mereka (meskipun mereka berlatih sendiri di kamar asrama mereka selama dua tahun sebelum itu)
  2. Mereka awalnya disebut Starfish.
  3. Nama Coldplay berasal dari seorang teman dekat band, Tim Crompton, yang sedang membaca buku karya Philipo Horky berjudul “Child’s Reflections, Cold Play.” Setelah melalui “The Coldplay” di acara Phil Harvey untuk beberapa acara, mereka akhirnya menjadi “Coldplay.”
  4. Pada salah satu pertunjukan pertama mereka di mana mereka bersaing untuk perhatian dengan tindakan lain, Chris Martin “memutuskan untuk mencuri perhatian dengan mengambil celana panjangnya dari pertunjukan tengah untuk mengungkapkan beberapa celana pendek petinju Union Jacker yang sangat tinggi dari Britpop,” kenang musisi Tim Rice Oxley.
  5. Single hit “Viva La Vida” hampir tidak masuk ke album.
  6. “The Scientist” ditulis tentang sahabat Martin Dan Keeling, yang baru saja melalui perpisahan yang buruk.

 

Loading Likes...